Enaknya Tempe Penyet Bu Lemot

February 17, 2017 Unknown 0 Comments

Assalammualaikum wr wb

Siapa yang suka tempe penyet?

Bagi yang doyan makan makanan khas Jawa Timuran ini, saya punya rekomendasi tempat makan tempe penyet yang enak, murah, sederhana, dan nikmat. Yaitu "Tempe Penyet Bu Lemot".


Tempenya enak. Dipenyet dengan sambal yang mantap. Dipenyet saat hangat-hangatnya. Lalu disuguhkan bersama nasi putih dengan porsi jumbo yang hangat masih kebul-kebul. Dilengkapi dengan sajian sayuran yang masih seger. Tahu goreng dan dadar jagung menggoda untuk segera dimakan dengan lahap.




 Lokasinya nggak jauh dari kampus Univ Jember. Lebih tepatnya ada di daerah Antirogo, Patrang Jember. Dekatnya SMA Nuris, mepet jembatan. Buka jam 9an, tapi Bu Lemot siap menghidangkan sajian ketika pukul 10 ๐Ÿ˜‚

Ohya, kenapa dinamakan Bu Lemot? Karena hmm... Ibunya hmm... selooooow banget.... santaaaaai banget... nggak dikejar Londo, nggak dikejar juragan, nggak bingung kiamat. Pokoknya selow dah... Maka dari itu, tempat makan ini nggak cocok buat kamu yang lagi laper banget dan butuh penyajian makanan yang super cepat. Jadi, kalau datang ke sini ya ketika perut kamu lagi santai dan lagi ngidam tempe penyet.


Nama aslinya sih bukan Bu Lemot. Bu Lemot itu nama julukan, pemberian dari anak-anak pondokan sekitar situ, yang merasakan betapa lamanya proses penyajiannya ๐Ÿ’ Tapi lama proses penyajiannya itu sebanding dengan rasa tempe penyetnya yang warbiyasaaaah nampoool ๐Ÿ™†

Bagaimana dengan harganya?

Cuma 5ribu rupiah. Tenaaaang, itu porsinya jumbo kok. Buat cewek-cewek, bisa dibuat makan dua kali ๐Ÿ˜‚. Kalo untuk cowok, dijamin wareg sewareg-waregnya.


Ohya, kalau mau nambah lauk, bisa kok. Ada ikan cakalang, ayam, telur, yang harganya ekonomis lah yaaa. Menu lainnya ada nasi pecel dan nasi campur.

Untuk tempe penyetnya, biasanya jam 3 sore udah sold out, saking enaknyaaa ๐Ÿ˜‹

Yuk, segera diburu sebelum kehabisaaaan ๐Ÿ’ƒ๐Ÿ’ƒ๐Ÿ’ƒ

Wassalammualaikum wr wb

0 comments: